Sukses

Indra Sjafri Puas dengan Permainan Martinus Novianto

"Cukup puas dengan penampilan Martinus walau hanya bermain sekitar 15 menit," kata pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri.

Liputan6.com, Sleman: Martinus Novianto akhirnya dimainkan pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri saat menghadapi Timnas Yaman U-19 dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (23/05/2014) malam WIB. Pemain Pra Pon Daerah Istimewa Yogyakarta itu menggantikan Muchlis Hadi Ning pada 15 menit terakhir. Indra akan kembali memainkan Martinus di laga kedua melawan Yaman pada Minggu (25/5/2014) besok.

"Cukup puas dengan penampilan Martinus walaupun hanya bermain sekitar 15 menit," kata Indra dalam keterangan pers seusai pertandingan. "Besok akan kita beri waktu yang banyak. Karena setiap pemain harus diberi waktu yang sama untuk membuktikan kemampuannya."

Indra menyatakan setiap pemain akan diberi kesempatan yang sama untuk bisa bertahan di timnas. Ini berlaku pada semua pemain, termasuk Martinus.

"Setiap pemain harus menujukan kemampuannya. Jika tak bisa memenuhi akan maka kita tak segan pemain akan dikembalikan ke klub," ujar Indra.

Usai bertanding melawan timnas Yaman, Garuda Muda akan kembali berlatih besok sore di Stadion UNY. Latihan ini untuk mensimulasi taktik yang akan digunakan pada pertandingan kedua nanti. Indra berharap setiap pemain yang diberi keaempatan dapat memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya.

Indonesia menang 3-0 atas Yaman. Tiga gol kemenangan skuat Garuda Jaya masing-masing dicetak Muchlis Hadi Ning, Hansamu Yama, dan Septian David Maulana.

Hansamu Yama
Hansamu Yama
Hansamu Yama

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini