Sukses

Madrid vs Atletico: Los Blancos Lebih Diunggulkan

Motivasi Real Madrid semakin bertambah karena mereka hanya finis di peringkat ketiga di La Liga musim ini.

Liputan6.com, Lisbon:

Liputan6.com, Lisbon: Derby kasta tertinggi pantas disematkan pada laga Real Madrid lawan Atletico Madrid dini hari nanti. Pasalnya, kedua klub raksasa Spanyol itu bukan hanya bertanding untuk menentukan juara La Liga atau Copa Del Rey. Melainkan trofi klub paling bergengsi seantero Eropa yakni Liga Champions.

Real Madrid jelas menjadi favorit untuk menjadi juara Liga Champions musim ini. Pasalnya, mereka jauh lebih pengalaman dengan sembilan kali gelar berbanding Atletico dengan prestasi terbaiknya menjadi finalis musim 1973/74.

Motivasi Real Madrid semakin bertambah karena mereka hanya finis di peringkat ketiga di La Liga musim ini atau yang pertama kalinya sejak musim 2003/04. Jalan Los Galacticos menuju final juga tidak mudah karena mereka sudah menyingkirkan trio Jerman, Schalke, dan dua finalis musim lalu, Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen.

Madrid akan tampil tanpa dua pemain andalannya yakni Jese Rodriguez yang cedera dan Xabi Alonso yang terkena akumulasi kartu. Namun, pemain inti lain seperti Karim Benzema, Pepe, dan Cristiano Ronaldo siap tampil sejak menit awal.

Madrid juga telah mencetak 37 gol di Liga Champions musim ini atau yang terbaik diantara klub lainnya. Sehingga Atletico harus bermain disiplin agar tidak menjadi lumbung gol dalam partai yang digelar di Lisbon ini.

Meski demikian, bukan berarti Atletico tak punya peluang. Status Los Rojiblancos sebagai kampiun La Liga membuktikan mereka punya kualitas yang sama dengan Madrid dan Barcelona.

Perjalanan ke final juga tidak mudah ditempuh armada Diego Simeone. Mereka sukses menyingkirkan klub-klub besar seperti Milan, Barcelona, dan Chelsea. Tentu kepercayaan diri Diego Costa dan kawan-kawan akan semakin meningkat. Apalagi, mereka lebih bermain lepas ketimbang lawannya yang terbebani dengan status 'La Decima'.

Atletico juga bermain sempurna di Liga Champions musim ini. Mereka menang dalam sembilan laga dan imbang dalam tiga pertandingan. Bahkan Thibaut Courtouis baru kebobolan enam kali dari jumlah laga itu.

Atletico masih menunggu kabar dari dua penggawa intinya yakni Arda Turan dan Costa. Namun, keduanya kemungkinan tampil meski belum dipastikan starter. Yang jelas selain kedua pemain itu skuat Atletico tidak ada yang absen karena cedera atau akumulasi kartu.

Prakiraan Susunan Pemain 

Real Madrid (4-3-3): Casillas; Carvajal, Ramos, Varane, Coentrao; Modric, Di Maria, Illarramendi; Bale, Isco, Ronaldo

Atletico Madrid (4-4-2): Courtois; Juanfran, Miranda, Godin, Luis; Koke, Tiago, Gabi, Turan; Garcia, Villa

*Ayo meriahkan nonton bareng Pertandingan Final Liga Champions antara Real Madrid vs Atletico Madrid yang digelar Liputan6.com di La Codefin Kemang, Sabtu 24 Mei 2013, mulai pukul 22.00.

Acara ini di sponsori oleh Kacang Garuda @KacangGaruda. Untuk kuis twitter peserta diharuskan untuk mem-follow @KacangGaruda dan mention @KacangGaruda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini