Sukses

Pertamina Soccer Stars, Berebut Tiket ke Milan

Seleksi dipantau langsung oleh pelatih Pertamina Soccer School dari Milan Academy, Mauro Ardizzone.

Liputan6.com, Jakarta: Sekitar 800 anak-anak berusia 14 sampai 16 tahun mengikuti seleksi Pertamina Soccer Star 2014 wilayah Jakarta di lapangan sintetis Simprug Pertamina mulai Sabtu (24/5/2014). Peserta seleksi nantinya akan diciutkan menjadi 250 orang.

Pada hari kedua, Minggu (25/5/2014), 250 peserta akan diciutkan menjadi 8 orang. "8 pemain terpilih nantinya akan diikutsertakan dalam Pertamina Soccer Camp bersama pemain lolos seleksi di 5 wilayah lainnya," ujar A santanu Basuki, Business Suport Manager Pertamina Region III.

Seleksi dipantau langsung oleh pelatih Pertamina Soccer School, Amauro Ardizzone. Seleksi meliputi teknik dasar main bola yaitu passing, juggling dan akurasi. Rangkaian seleksi ini merupakan langkah awal bagi anak-anak Indonesia agar bisa terbang ke Milan untuk jalani coaching Clinic dari Milan Academy.

"Jadi total ada 48 anak yang terjaring untuk ikut Pertamina Soccer Camp. Saat ini juga sedang ada seleksi di Palembang, lalu berikutnya Balikpapan, Surabaya, Jayapura dan Makassar," tambahnya.

48 pemain nantinya akan diciutkan lagi menjadi 24 pemain. 24 pemain inilah yang akan dibina selama tiga tahun dalam naungan Pertamina Soccer School. "Untuk tahun ini empat pemain terbaik dari seleksi akan dikirim ke Milan. Selama seminggu, empat pemain ini akan mendapatkan coaching clinic dari Milan Academy," seru Santanu.

Sementara itu, Direktur Pertamina Soccer School, Hadi Rahmadani mengatakan, dua siswa Pertamina Soccer School tahun lalu masuk dalam tim pelajar yang ikut Piala Asia Pelajar U-15.

"Selain itu BTN juga akan melakukan seleksi pemain untuk  pemain timnas U16 yang akan ikut Piala AFF U-16 di sini," tuturnya.

Pada Seleksi pertamina Soccer Stars di Palembang yang juga berlangsung hari ini, pesertanya membeludak sampai 850 anak-anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini