Sukses

Persebaya Tolak Lepas Kipuw dan Ambrizal

Manajemen Persebaya mengaku justru sedang mencari pemain baru.

Liputan6.com, Surabaya: Manajemen Persebaya Surabaya secara tegas menolak melepas Hasyim Kipuw dan Ambrizal. Penolakan ini diutarakan usai adanya minat dari Gresik United untuk memboyong dua pemain ini. Manajemen Bajul Ijo menyatakan, tenaga kedua pemain tersebut masih dibutuhkan dalam melakoni putaran kedua Indonesia Super League (ISL) 2014 wilayah timur.

Selama ini, Ambrizal memang kalah bersaing dengan OK John dan Ricardo Salampessy di jantung pertahanan Bajul Ijo. Sedangkan Hasyim, selalu menjadi pilihan utama pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan (RD), di posisi bek kanan.

"Meski Ambrizal jarang menjadi starter, tapi stok pemain kami juga tak melimpah. Stok di kanan juga tak banyak. Apalagi, Kipuw selalu menjadi pilihan utama. Untuk sekarang ini, mereka akan kami pertahankan," ujar Direktur Olahraga Persebaya Dhimam Abror Djuraid seperti dikutip Goal.com.

Persebaya saat ini agak kesulitan mendatangkan pemain baru yang sesuai dengan harapan. Sebenarnya, tim asal Surabaya itu berniat mendatangkan gelandang asing berkualitas sejak awal kompetisi. Tapi upaya mereka gagal mendapatkan hasil terbaik, dan hanya mendapat Patrice Nzekou serta Julio Cesar Larrea Flores, yang akhirnya tidak bertahan lama.

"Sampai sekarang, kami juga butuh tambahan pemain baru. Dan, proses pencarian itu ternyata tidak mudah. Beberapa kali kami mencari pemain baru, tapi juga tidak cocok," terangnya.

Kondisi makin kritis, karena jumlah pemain Persebaya saat ini hanya menyisakan 21 orang, setelah mendepak Larrea dan Agu Casmir. Selain itu, ada pula Ari Suprihatna dan Akbar Rasyid yang memilih hengkang ke kontestan Divisi Utama (DU), Pusamania Borneo FC.

“Itulah, kami dapatkan pemain tambahan pemain baru saja belum dapat, masak mau melepas pemain. Logis nggak?” tanya Abror.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini