Sukses

Real Madrid Akhirnya Raih La Decima

Atletico sebetulnya mampu unggul lebih dulu berkat gol Diego Godin di babak pertama.

Liputan6.com, Lisbon: Real Madrid akhirnya meraih La decima atau gelar ke-10 di Liga Champions. Kesuksesan tersebut direnggut setelah menaklukkan Atletico Madrid 4-1 melalui babak tambahan di final yang berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Minggu (25/5/2014) dinihari WIB.

Atletico sebetulnya mampu unggul lebih dulu berkat gol Diego Godin di babak pertama tepatnya menit ke-36. Bek asal Uruguay itu mencetak gol dengan memaksimalkan kemelut di depan gawang Madrid yang dikawal Iker Casillas dengan tandukkan.

Namun di saat laga sepertinya akan dimenangkan Atletico, Madrid berhasil menyamakan kedudukan juga melalui tandukkan.

Adalah Sergio Ramos yang menjadi penyeimbang skor setelah sundulannya menyambut sepak pojok Luka Modric gagal dibendung kiper Thibaut Courtois. Oleh kerena itu, pertandingan harus dilanjutkan 2x15 menit.

Di babak pertama tambahan waktu, Madrid maupun Atletico sama -sama mencari gol. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit, skor 1-1 tidak berubah.

Di 15 menit kedua, Madrid berhasil membalikan keadaan berkat gol Gareth Bale pada menit ke-110. Pemain asal Wales tersebut mampu memaksimalkan bola liar dengan sundulan. Madrid unggul 2-1.

Menit ke-118, Marcelo menambah keunggulan Madrid setelah tembakannya dari luar kotak penalti tidak dapat dibendung kiper Thibaut Courtois. Skor 3-1 membuat Madrid berada di atas angin.

Di saat pertandingan akan usai, Cristiano ROnaldo melengkapi kemenangan Los Blancos malam itu menjadi 4-1 malalui gol yang dicetaknya dari titik penalti, menyusul pelanggaran Gabi terhadap Ronaldo sendiri.

Ini merupakan trofi kedua Madrid musim ini (2013-2014) setelah sebelumnya pasukan Carlo Ancelotti tersebut menjuarai Copa del Rey.

Susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): Casillas; Carvajal, Ramos, Varane, Coentrao (Marcelo 59'); Khedira (Isco 59'), Modric, Di Maria; Bale, Benzema (Morata 79'), Ronaldo.

Atletico Madrid (4-2-2): Courtois; Juanfran, Miranda, Godin, Filipe Luis (Alderweireld 83'); Koke, Tiago, Gabi, Raul Garcia (Sosa 66'); Villa, Costa (Adrian 9').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.