Sukses

Dua Gol di Final Ajang Pembuktian Bale

Bale menjadi pemain Wales pertama yang mampu mencetak gol di final Piala/Liga Champions.

Liputan6.com, Lisbon - Gareth Bale akhirnya membuktikan kepada dunia dirinya layak dihargai mahal oleh Real Madrid. Pemain berbanderol sekitar Rp 1,4 triliun itu menjadi kunci kemenangan Madrid saat meraih dua gelar juara di musim ini.

Bale didatangkan Madrid dari Tottenham Hostpur dengan harga sekitar Rp 1,4 triliun di musim panas. Pemain berkebangsaan Wales itu sempat diragukan karena tampil kurang meyakinkan di awal musim.

Namun, kini Bale telah menunjukkan diri. Bahkan dia mampu mencetak dua gol penting bagi Madrid di ajang final. Gol pertama dicetak Bale saat mengantarkan Madrid menjadi juara Copa del Rey usai mengalahkan Barcelona.

Bale pun menjadi pemain kunci kemenangan Madrid di partai final Liga Champions. Dia menyumbang satu dari empat gol kemenangan Madrid atas Atletico Madrid di Estadio da Luz, Portugal, Minggu (25/5/2014) dinihari WIB.

Tandukan Bale mampu membuat Madrid berbalik unggul menjadi 2-1 atas Atletico. Di penghujung pertandingan, Madrid pun menang 4-1 dan berhasil meraih trofi La Decima.

Bale pun menjadi pemain Wales pertama yang mampu mencetak gol di final Piala/Liga Champions. Sepanjang musim, Bale telah menyumbang 22 gol untuk Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.