Sukses

Persija Datangkan Mantan Striker Persipura

Boakay pada paruh pertama ISL 2014 memperkuat Persipura Jayapura. Namun eks pemain Persiwa Wamena itu kurang bersinar.

Liputan6.com, Jakarta: Persija Jakarta akhirnya mendapatkan penyerang baru pengganti Zelimir Terkes. Macan Kemayoran pada hari Sabtu (24/5/2014) resmi mengontrak striker Boakay Edy Foday sampai akhir musim nanti.

Pemain asal Liberia ini akan mengenakan nomor punggung 25. Boakay diharapkan dapat mengatasi mandulnya lini depan Persija pada paruh pertama Indonesia Super League (ISL) 2014.

Boakay pada paruh pertama ISL 2014 memperkuat Persipura Jayapura. Namun eks pemain Persiwa Wamena itu tidak bersinar. Boakay dianggap kurang memberikan kontribusi maksimal buat tim.

Meski bisa mencetak lima gol dalam satu pertandingan saat Persipura menang 9-2 atas Yangon FC di Piala AFC, Mutiara Hitam tetap memutuskan mendepak Boakay dan digantikan oleh Robertino Pugliara.

“Dia (Boakay) sudah kenal dengan sepakbola Indonesia. Mainnya juga bagus. Apalagi dia merupakan pemain tim nasional Liberia. Setelah cek kesehatan tidak ada masalah jadi kami kontrak dia,” kata manajer Persija, Asher Siregar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.