Sukses

Alonso "Kesetanan" Tonton Final dari Tribun Penonton

Ambisinya untuk meraih trofi Liga Champions ini terlihat saat ia tertangkap kamera.

Liputan6.com, Lisbon: Gelandang Real Madrid, Xabi Alonso terlihat sangat bernafsu memenangkan trofi Liga Champions bagi Madrid musim ini. Namun pada partai final, Minggu 25 Mei 2014 dinihari WIB, Xabi hanya tampil sebagai penonton saja.

Xabi tidak bisa tampil karena harus menjalani hukuman larangan bertanding usai menerima akumulasi kartu pada semifinal menghadapi Bayern Muenchen. Dia tidak duduk di bench tetapi di tribun penonton. Dia mengenakan setelan jas hitam berdasi.

Selama menonton pertandingan, mantan pemain Liverpool itu seperti orang "kesetanan." Alonso tertangkap kamera meluapkan emosi saat Gareth Bale gagal mencetak gol di menit 32. Dia terlihat sangat geram dan menendang-nendang seraya menutupi wajahnya. Bahkan, saat gol Diego Godin terjadi, Xabi hanya bisa terdiam lemas.

Namun, luapan emosi Alonso meledak-ledak setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-4 Madrid untuk memastikan gelar La Decima. Xabi loncat dari kursi duduk, berlari dan bergabung dengan rekan-rekannya di dalam lapangan. Trofi Liga Champions ke-10 musim ini membuat Madrid menjadi tim tersukses di gelaran turnamen elite antarklub Benua Biru itu. 

Sepanjang kariernya, gelandang berusia 32 tahun ini telah meraih dua trofi Liga Champions dengan dua klub berbeda. Sebelumnya, ia juga sukses menghantarkan Liverpool menjadi juara di musim 2004/2005 lalu usai mengalahkan AC Milan melalui drama adu penalti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini