Sukses

Kemenangan Persib Dibuyarkan Penalti Kontroversial Arema

Dalam tayangan ulang, Gustavo Lopez dianggap melakukan diving. Duel Persib vs Arema berakhir dengan kedudukan 2-2.

Liputan6.com, Malang: Bigmatch ISL antara Arema Indonesia kontra Persib Bandung berakhir dengan skor imbang 2-2. Penalti berbau kontroversial Arema membuat Persib Bandung harus pulang dengan satu poin.

Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Minggu (25/5/2014) Persib sempat unggul di babak pertama melalui gol yang dicetak Ferdinand Sinaga menit 45+1. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib menutup interval pertama.

Memasuki babak kedua, Persib kembali menggandakan keunggulan melalui Ferdinand di menit ke-47. Kedudukan itu membuat "Maung Bandung" berada di atas angin. Tapi bertindak sebagai tuan rumah, Arema mulai mengejar ketinggalan. Gustavo Lopez menjadi pahlawan "Singo Edan".

Pada menit 57, Arema menyamakan keduduka. Tembakan dari luar kotak penalti Gustavo tidak mampu dijangkau I Made Wirawan dengan baik. Skor berubah menjadi 1-1. Pada menit 68, Arema mendapatkan penalti setelah Vladimir Vujovic dianggap melanggar Gustavo.

Namun dalam tayangan ulang, tampak striker asal Argentina itu melakukan diving. Tapi wasit telah mengambil keputusan. Mantan pemain Persela Lamongan itu ditunjuk sebagai eksekutor dan menjalankan tugas dengan sempurna.

Tampil sama kuat, Persib memilih bermain bertahan. Arema terus menggempur pertahanan tim tamu. Namun hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tambahan tercipta. Hasil ini membuat Arema kokoh di puncak klasemen mengemas 31 poin. Sedangkan, Persib berada di posisi 3 mengantongi 22 poin.

Susunan Pemain

Arema Cronus: Kurnia Meiga; Benny Wahyudi, Victor Igbonefo, Thierry Gathussi, Ahmad Alfarizie, I Gede Sukadana, Ahmad Bustomi (Arif Suyono 56), Gustavo Lopes, Samsul Arif (Dendi Santoso 51), Alberto Goncalves (Sunarto 80), Cristian Gonzales

Persib Bandung: I Made Wirawan; Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Ahmad Jupriyanto, Supardi Natsir, Hariono, Taufiq, Firman Utina (Abdul Rahman Sulaeman 88), Makan Konate, Tantan (Atep 80), Ferdinand Sinaga (Djibril Coulibaly 85)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.