Sukses

Timnas U-19 Bersiap Hadapi Tur Nusantara Jilid II

Rangkaian uji coba ini rencananya digelar mulai 6 Juni. Jika tidak ada halangan, PSSI ingin mengakhiri Tur ini di Stadion Gelora Delta.

Liputan6.com, Jakarta: PSSI melalui Badan Tim Nasional (BTN) berencana menggelar pertandingan uji coba bertajuk Tur Nusantara jilid II awal Juni nanti. Uji coba itu untuk mematangkan persiapan "Garuda Jaya" menuju Piala Asia U-19 Oktober mendatang.

Sekretaris Jendral PSSI, Joko Driyono mengungkapkan, Timnas U-19 akan berlaga di pulau Sumatra dan Jawa Barat menjadi medan laga Evan Dimas dan kawan-kawan. Sebelumnya pada Tur Nusantara jilid I, Timnas U-19 berkeliling Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta dan Kalimantan.

"Timnas U-19 akan kembali melakoni tur Nusantara. Kini giliran pulau Sumatera dan Jawa Barat yang akan dikunjungi mereka. Aceh, Riau, dan Padang akan menjadi sebagian tempat yang mereka kunjungi," ujar Joko saat ditemui di kawasan SUGBK, Jakarta, Senin (26/5/2014).

Bila tidak ada halangan, Joko berencana menutup Tur Nusantara jilid II di Stadion Gelora Delta, Sidorjo. Menurut pria yang juga menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia itu, stadion itu punya sejarah sendiri bagi Timnas U-19. Pada 2013 lalu, Timnas U-19 merebut gelar AFF U-19.

Tur Nusantara jilid II ini akan berdurasi 8 pertandingan. Kemungkinan besar, pertandingana akan digelar pada 6 Juni 2014. Mengenai lawan, Joko belum bisa memberikan kepastian.

"Tur Nusantara ini akan digelar sekitar tanggal 6 Juni dan akan ada delapan hingga sembilan pertandingan. Namun kali ini, saya ingin menutup tur Nusantara di Sidoarjo, tempat di mana mereka mendapatkan momen emas dan bersejarah pada AFF 2013 lalu." 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.