Sukses

Timnas U-23 Direncanakan Gelar TC di Italia

Sejauh ini, AS Roma dan Napoli akan menjadi lawan uji coba Timnas U-23 selama pemusatan latihan.

Liputan6.com, Jakarta: PSSI terus mematangkan persiapan Timnas U-23 sebagai persiapan menuju Asian Games 2014 di Korea Selatan, September hingga Oktober 2014 mendatang. Italia akan menjadi lokasi uji coba "Garuda Muda".

Sekretaris Jendral PSSI, Joko Driyono mengungkapkan, di Negeri Pizza, Timnas U-23 akan menggelar training camp dan sejauh ini opsi lawan uji coba adalah dua tim top Italia, Roma dan Napoli. Agenda itu berjalan di bulan ramadhan. Selama di Italia, Timnas U-23 menghadapi 4 laga uji coba.

"Timnas U-23 direncanakan Tur ke Italia puasa. Dua opsi lawan Timnas U-23 adalah Roma dan Napoli," ujar Joko di Jakarta, Senin (26/5/2014).Sedangkan dua lawan Timnas U-23 masih dicari PSSI.

Joko menyatakan, Timnas U-23 menjadi prioritas utama mengingat Asian Games hanya kurang dari 6 bulan lagi. "Mereka menjadi prioritas utama karena akan lebih dulu mengikuti turnamen di Incheon," tutup pria yang juga menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia tersebut.

Kilas balik ke belakang, bukan kali ini saja Timnas U-23 menggelar training-camp di luar negeri. Menghadapi Asian Games 2006 di Doha, Qatar, Timnas U-23 melakukan pemusatan latihan selama 6 bulan di Drachten, Belanda.

Saat itu, Tony Sucipto dan kawan-kawan ditangai pelatih Foppe de Haan didampingi asisten pelatih Bambang Nurdiansyah dan manajer Timnas, Rahim Soekasah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini