Sukses

Januzaj Debut, Belgia Pesta Gol

Pada laga ini Lukaku berhasil mencetak hat-trick pertama bersama timnas Belgia.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Belgia mendapat modal berharga sebelum berangkat ke Piala Dunia 2014. Tim asuhan Marc Wilmots itu mencukur Luksemburg 5-1 pada laga uji coba di Cristal Arena, Selasa (27/5/2014) dinihari WIB.

Sorotan utama pada laga ini ada pada bintang muda Manchester United Adnan Januzaj. Pemuda 19 tahun ini melakoni debut bersama Belgia. Januzaj baru memutuskan membela timnas Belgia bulan lalu meski sebenarnya dapat membela Albania, Kosovo hingga Inggris.

Namun penampilan Januzaj belum terlalu bagus. Yang menjadi bintang lapangan di laga ini adalah striker Chelsea Romelu Lukaku. Dia berhasil mencetak hat-trick pertama bersama timnas Belgia.

Belgia mampu unggul cepat di menit ketiga. Umpan terobosan Marouane Fellaini dengan baik diselesaikan oleh Lukaku setelah terlebih dulu melewati kiper lawan.

Luksemburg bisa menyamakan skor selang 10 menit kemudian. Tendangan spekulasi Aurelian Joachim dari luar kotak penalti tidak mampu dijangkau kiper Belgia Sammy Bassut.

Belgia kembali memimpin di menit 23. Kesalahan komunikasi pemain belakang Luksemburg memudahkan Lukaku membukukan gol keduanya di laga ini.

Lukaku mencetak hat-trick pada menit 54. Mantan pemain Anderlecht ini melakukan aksi individu melewati beberapa pemain lawan.

Winger Nacer Chadli memperbesar keunggulan Belgia berkat golnya di menit 71 usai menuntaskan umpan Kevin De Bruyne. Luksemburg makin menderita setelah De Bruyne ikut mencetak gol di menit akhir melalui eksekusi penalti.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.