Sukses

Milan Disebut Tunjuk "Super Pippo" Gantikan Seedorf

Pelatih asal Belanda itu dianggap tidak mampu mengangkat prestasi Milan. Filippo Inzaghi menjadi kandidat kuat suksesornya.

Liputan6.com, Milan: AC Milan disebut bakal membuat kejutan dengan menunjuk mantan striker, Filippo Inzaghi sebagai pelatih baru. Super Pippo menjadi kandidat kuat suksesor Clarence Seedorf.

Pergeseran pelatih dari Massimiliano Allegri ke Seedorf musim lalu tidak memberikan Milan banyak perubahan. I Rossonerri mengakhiri musim di peringkat 8 klasemen Serie A. Kondisi itu membuat Milan gagal ke Eropa musim depan. Dianggap tidak mampu mendongkrak prestasi tim, masa depan Seedorf mulai"digoyang" manajemen tim.

Dilansir dari Football Italia, Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani dan Presiden klub, Silvio Berlusconi melakukan pertemuan empat mata guna membahas kandidat pelatih Milan musim depan.

Selain Inzaghi, Luciano Spalleti dan pelatih Sevilla, Unai Emery muncul sebagai suksesor Seedorf. Namun, Inzaghi dinilai sosok tepat untuk mengisi kursi pelatih, mengingat faktor pengalaman dan statusnya sebagai pemain legendaris Milan.

Dua petinggi Milan itu telah berkomunikasi dengan Inzaghi soal promosi menjadi pelatih tim utama "I Diavolo Rosso".

Sejak memutuskan pensiun pada 2012 lalu, Inzaghi menjadi pelatih tim Primavera Milan. Langkah itu dilakukan manajemen tim untuk mempersiapkan Inzaghi sebagai pelatih utama. Selama 11 tahun di Milan, Inzaghi merebut 2 gelar Scudetto dan Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.