Sukses

Hadapi Arab Cup, Lebanon Ukur Kekuatan dari Indonesia

Pelatih Lebanon bertekad membuat pendukung Indonesia gigit jari dalam pertandingan di Stadion Manahan, Solo, Rabu (28/5/2014) besok.

Liputan6.com, Solo: Timnas U-19 Lebanon akan memanfaatkan betul pertandingan kontra Timnas U-19 Indonesia untuk mengukur kekuatan dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Rabu (28/5/2014).

Untuk bisa sampai di Solo, Jawa Tengah, Lebanon harus menempuh perjalanan udara selama 36 jam. Pelatih Lebanon, Bassem Ali Mohammad mengaku telah mendengar kekuatan Evan Dimas dan kawan-kawan yang sukses merebut gelar juara AFF U-19 2013 lalu.

"Kami ingin mengambil keuntungan dari pertandingan uji coba melawan Indonesia untuk membuktikan kekuatan kami," tutur Ali dalam jumpa pers, Selasa (27/5/2014).

Bassem pun mengetahui, Indonesia memiliki suporter fanatik. Dalam kunjungan pertama ke Indonesia, Bassem berjanji membuat suporter tuan rumah gigit jari. Kendati tidak lolos ke Piala AFC Cup U-19 2014, Oktober mendatang, Lebanon tetap menjadikan pertandingan melawan Indonesia prioritas sebagai pemanasan sebelum bertanding di Arab Cup.

"Kami ingin mengalahkan Timnas U-19 dan merasakan tekanan suporter di sini. Sebenarnya ada pertandingan Arab Cup, tetapi ditunda. Jadi, kami butuh pertandingan internasional sebelum bertanding di Arab Cup," jelasnya.

Mengenai materi pemain yang dibawa ke Indonesia, Lebanon menyertakan tujuh pemain baru. "Kami juga ingin membangun kekuatan tim di sini. Ada enam sampai tujuh pemain baru, salah satunya Felipee Colly. Kami akan mematangkan formasi 4-3-2-1."

"Kami tahu Indonesia mempunyai tim berkualitas. Saya dan rekan-rekan sudah tidak sabar menghadapi Indonesia. Pertandingan besok tentu akan menarik," timpal Colly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini