Sukses

Gelandang Jerman Gabung ke Wolfsburg

Aaron Hunt menandatangani kontrak dengan VfL Wolfsburg selama tiga tahun.

Liputan6.com, Berlin: Gelandang Jerman, Aaron Hunt, telah bergabung dengan VfL Wolfsburg. Menurut pengumuman klub barunya, Selasa (27/5/2014), Hunt diikat kontrak selama tiga tahun setelah 13 tahun membela Werder Bremen.

Pemain 27 tahun itu, direkrut Werder sebagai pemain junior dan pindah klub dengan status "free transfer." "Saya telah bersama Bremen untuk kurun waktu yang lama, dan mencapai banyak hal dengan Werder dan memiliki beberapa tahun yang hebat, namun inilah saatnya untuk mencoba sesuatu yang baru," kata Hunt.

Hunt diproyeksikan untuk bekerja sama dengan gelandang Belgia, Kevin de Bruyne, dan pemain Brasil, Luiz Gustavo.

Hunt tidak terpilih masuk tim asuhan Joachim Loew untuk Piala Dunia bulan depan. Ia melakukan penampilan terakhirnya untuk Jerman pada Mei 2014 saat "Tim Panser" melakukan tur dua pertandingan di AS.

Ia menjadi pemain internasional Jerman kedua yang bergabung dengan Wolves setelah bek kanan Sebastian Jung pindah dari Eintracht Frankfurt pada pekan lalu.

"Baru berusia 27 tahun dan telah memiliki banyak pengalaman, Aaron merupakan pemain yang dapat berkembang di level-level tertinggi yang telah disiapkannya untuk dirinya sendiri," kata manajer Wolfsburg Klaus Allofs.

Hunt memilih Wolfsburg meski mendapat sejumlah tawaran dari Italia, Inggris, Rusia, dan Turki. Ia juga telah membukukan 46 gol untuk Werder dari 215 penampilannya di Liga Jerman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.