Sukses

Prandelli: Italia Bisa Beri Kejutan di Brasil

"Kami ingin bermain, menjadi pesaing, dan memberikan kejutan. Kami tidak ingin menjadi pasif," kata pelatih Italai Cesare Prandelli.

Liputan6.com, Milan: Meski menjadi finalis Piala Eropa 2012, Italia tidak difavoritkan pada Piala Dunia 2014 di Brasil, Juni-Juli nanti. Juara bertahan Spanyol dan tuan rumah Brasil lebih diunggulkan untuk menjadi juara. Selain itu, ada juga Belgia yang menjadi kandidat lain.

Tapi, pelatih Italia Cesare Prandelli memiliki kepercayaan dalam timnya, yang bergabung dengan Inggris, Uruguay, dan Kosta Rika di Grup D. "Saya yakin kami akan menjadi tim dengan banyak sumber daya yang positif," kata Prandelli kepada Sport Mediaset seperti dikutip Soccerway, Rabu (28/5/2014). "Kami ingin bermain, menjadi pesaing, dan memberikan kejutan. Kami tidak ingin menjadi pasif."

"Untuk kali pertama, sepakbola Italia sedang mengirim pesan berbeda dengan yang selalu dikirim. Ada rasa ingin merencanakan ke depan," ucap Prandelli. "Saya menggarisbawahi bahwa saya tidak percaya takhayul. Ada suasana menarik dalam kelompok, tanpa masalah besar."

Sementara itu, bek Torino Matteo Darmian berharap masuk dalam 23 daftar pemain yang dibawa ke Brasil. "Saya tak tahu apakah saya akan pergi ke Brasil," ucap Darmian. "Tapi, saya akan memberikan segalanya untuk mengesankan Prandelli dan membuat pilihannya menjadi lebih sulit."

"Saya bekerja sangat keras. Jika saya jujur​​, pada awal musim saya tidak akan berpikir bisa menjadi bagian dari tim nasional. Tetapi, sekarang saya bangga telah dipilih dalam kelompok ini dan saya ingin bersaing untuk tempat," pungkas Matteo.

"Saya tahu bahwa saya tidak memiliki pengalaman internasional karena saya belum memainkan satu pertandingan untuk tim nasional. Tapi ini semua lebih merangsang dan itu akan fantastis untuk bermain di Piala Dunia."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini