Sukses

Djokovic Melaju ke Putaran Ketiga Prancis Terbuka

Djokovic mendominasi pertandingan sejak awal dengan forehand.

Liputan6.com, Paris: Novak Djokovic melaju ke putaran ketiga Prancis Terbuka setelah menaklukkan petenis tuan rumah Jeremy Chardy, 6-1, 6-4, 6-2, Rabu (28/5/2014).

Ini merupakan kemenangan kesembilan Unggulan kedua tersebut dari sembilan pertemuan melawan petenis peringkat 42 dunia itu, yang tidak pernah merebut satu set pun dari petenis Serbia tersebut.

Djokovic mendominasi pertandingan sejak awal dengan forehand, yang membantunya merebut set pertama dengan selisih lima game 6-1 dalam waktu 25 menit.

Pada set berikutnya, Chardy mampu memberikan perlawanan yang lebih ketat ketimbang set pembuka. Akan tetapi Djokovic masih membuktikan bahwa dirinya  merupakan pemain nomor dua dunia, dan menghabiskan waktu 36 menit untuk mengakhiri set kedua 6-4.

Djokovic kembali memperoleh kenyaman di set terakhir. Dia memenangkan tiga break point guna menyelesaikan permainan terakhir 6-2 dengan waktu 31 menit.

Djokovic, "runner-up" turnamen 2012 yang memerlukan gelar Prancis Terbuka untuk melengkapi koleksi gelar Grand Slamnya, selanjutnya akan berhadapan dengan unggulan ke-25 asal Kroasia Marin Cilic atau Tobias Kamke dari Jerman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.