Sukses

BTN: Uji Coba Timnas U-19 Berharga untuk Evaluasi

Harbiansyah juga meminta tim pelatih untuk menggunakan ujicoba internasional di bulan Mei ini sebagai momentum evaluasi.

Liputan6.com, Samarinda: Wakil Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Harbiansyah Hanafiah menilai permainan Timnas U-19 melawan Lebanon U-19 secara umum sudah baik.

Garuda Jaya mampu mengimbangi permainan tim tamu yang rata-rata berpostur lebih besar dan bermain disiplin. Namun, beberapa peluang yang dimiliki Indonesia tidak berbuah gol hingga menit akhir.

"Anak-anak juga bermain lebih bersih, meskipun Lebanon bermain agak keras. Tetapi memang banyak peluang Indonesia yang gagal dikonversi jadi gol. Juga beberapa salah passing. Tapi secara umum menurut saya baik," kata tokoh sepakbola senior ini, Rabu (28/5/2014).

Harbiansyah juga meminta tim pelatih untuk menggunakan ujicoba internasional di bulan Mei ini sebagai momentum evaluasi menyeluruh terhadap Evan Dimas dan kawan-kawan.

"Modal ujicoba di bulan Mei setelah menjalani lima kali pertandingan, mulai Myanmar, Yaman hingga Lebanon. Gunakan sebagai momentum evaluasi menyeluruh terhadap semua lini tim ini," paparnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 melawan Lebanon U-19 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Rabu (28/) malam WIB berakhir dengan skor kacamata 0-0. Ujicoba ini digelar sebagai salah satu persiapan sebelum tampil di Piala Asia U-19 2014 di Myanmar.

Pada pertandingan ini, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menurunkan skuat utamanya setelah sebagian besar pemain pilar Garuda Jaya diistirahatkan saat menghadapi Yaman U-19 di ujicoba sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini