Sukses

Inilah Incaran Pertama Manajer Baru Tottenham

Demi mendapatkan sang pemain, Tottenham akan mengeluarkan dana sebesar 14 juta pound atau setara Rp 272 miliar.

Liputan6.com, London: Manajer baru Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino tak ingin berlama-lama menyusun daftar skuat untuk musim depan. Pria kebangsaan Argentina itu langsung mencantumkan nama-nama incarannya dan salah satu pemain yang diinginkan Pochettino adalah striker AS Roma, Mattia Destro.

Pemain berusia 23 tahun itu tampil luar biasa di musim 2013/2014. Bersama I Giallorossi, Destro mencatatkan 20 penampilan dan dari kesempatannya tersebut ia bisa menorehkan 13 gol. Ketajaman sang pemain diharapkan bisa menambah daya gedor Tottenham yang musim lalu dinilai mandul karena hanya mampu mencetak total 21 gol di ajang Liga Premier.

Pochettino sudah lama mengagumi bakat Destro. Ia pernah mengincar sang pemain saat masih menangani Southampton. Demi memuluskan rencananya, Pochettino dikabarkan meminta Tottenham untuk mengeluarkan dana sebesar 14 juta pound atau setara Rp 272 miliar.

Namun Roma spertinya tak akan sudi melepas pemainnya di musim depan. Hal tersebut diketahui setelah pelatih Roma, Rudi Garcia ingin mempertahankan skuat yang ia bangun.

"Ini adalah tim yang fantastis. Kami berharap bisa mempertahankan tim ini dan meningkatkannya," kata Garcia yang dilansir situs resmi Roma.

Agen sang pemain, Renzo Contratto juga menegaskan bahwa kliennya belum mau meninggalkan Roma. Destro diproyeksi akan jadi penerus Francesco Totti.

"Ketika seorang pemain diicar oleh tim lain, itu selalu menjadi hal yang menyenangkan. Tapi Mattia tetap ingin tinggal di Roma dan ia akan menjadi pemimpin bagi Giallorossi," ucapnya. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.