Sukses

Jumpa Juara Bertahan,Persipura Bidik Lolos ke Semifinal Piala AFC

Persipura justru termotivasi untuk menjadi klub Indonesia pertama yang lolos ke perempat final.

Liputan6.com, Jayapura: Persipura Jayapura optimistis bisa lolos ke semi-final Piala AFC 2014, kendati harus berhadapan dengan juara bertahan Kuwait SC di babak delapan besar.

Kuwait SC sudah merengkuh gelar juara tiga kali di Piala AFC dalam lima musim terakhir. Setelah merebutnya pada 2009, Kuwait SC mengulanginya di 2012 dan 2013.

Kendati demikian, hasil drawing tersebut tidak mengendurkan motivasi Persipura. Media officer Rocky Bebena yang hadir di acara drawing mengungkapkan, mereka akan melakukan yang terbaik untuk lolos ke empat besar.

“Ini drawing yang bagus buat kami, dan kami merasa senang. Kuwait SC mempunyai pengalaman lebih dibandingkan kami. Tapi kami akan melakukan yang terbaik,” ujar Rocky dilansir Boxscore dan dikutip Goal. com.

“Kami punya pengalaman bermain di Timur Tengah sejak 2009 ketika kami bertanding melawan Arbil, dan hanya kalah 1-0 di sana. Karena itu, kami tidak terlalu menghiraukan perjalanan jauh.”

“Target kami tahun ini adalah memenangi Indonesia Super League, dan lolos ke semi-final Piala AFC. Jika kami bisa melakukannya, maka kami akan menjadi tim Indonesia pertama yang bisa melangkah sejauh itu. Kami yakin kami bisa melakukan yang terbaik, sekalipun ini tidak akan mudah.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.