Sukses

Gelandang Muenchen Siap Hijrah ke Liga Premier Inggris

"Inggris akan menjadi pilihan. Tapi, klub itu harus menjadi penantang untuk perburuan gelar juara," kata Xherdan Shaqiri.

Liputan6.com, Muenchen: Xherdan Shaqiri sulit mendapatkan tempat di skuat utama Bayern Muenchen. Gelandang asal Swiss itu hanya bermain di 17 laga Bundesliga musim 2013-2014 dengan mencetak enam gol.

Shaqiri mengatakan dia harus membuat keputusan besar untuk mencari klub baru agar bisa bermain reguler. Sejauh ini, pemain berusia 22 tahun itu telah dikaitkan akan pindah ke Liga Premier Inggris.

"Sudah jelas saya tidak bisa seperti ini. Jika tidak ada perubahan, saya harus membuat beberapa perubahan sendiri," kata Shaqiri kepada 20 Minuten seperti dikutip Sky Sports, Kamis (29/5/2014).

"Saya ingin bermain di pertandingan penting juga dan bukan hanya di Bundesliga. Saya tidak ingin melewati satu tahun lagi seperti ini."

"Saya hanya ingin bermain untuk klub besar. Liga Champions adalah penting bagi saya. Kita akan lihat apa yang terjadi," ucap Shaqiri yang direkrut Muenchen pada 2012. "Inggris akan menjadi pilihan. Tapi, klub itu harus menjadi penantang untuk perburuan gelar juara."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.