Sukses

Empat Gol Persib Hancurkan Gresik United

Persib berhasil mengamankan poin penuh setelah mencukur tamunya Gresik United.

Liputan6.com, Bandung: Persib Bandung berhasil mengakhiri paceklik kemenangan setelah berhasil menundukkan Gresik United 4-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kamis (29/5/2014) petang. Empat gol kemenangan Persib dibuat Firman Utina menit 7, Makan Konate (33), Ferdinand Sinaga (68), dan Djibril Coulibaly (87). Sedangkan, gol balasan tim tamu dicetak Velazquez menit 35.

Dengan hasil ini, Persib berhasil merangsek ke peringkat kedua ISL Wilayah Barat dengan torehan 25 poin dari 13 pertandingan. Sementara itu, Gresik United masih tertarahn di urutan ke-9 dengan 12 poin dari 14 laga.

Persib yang memang sangat berharap bisa mengamankan tiga angka untuk kembali mengatrol posisi mereka di klasemen sementara ISL wilayah barat, mampu menguasai jalannya pertandingan.

Tuan rumah langsung tampil menggebrak sejak awal laga. Bahkan, kapten tim Firman Utina langsung mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit. Firman berhasil memanfaatkan umpan tarik yang dilepaskan Supardi dari dalam kotak penalti. Skor 1-0.

Gol tersebut membuat para penggawa Gresik United tersengat, dan langsung memberikan perlawanan ketat. Tapi, Persib justru kembali berhasil memperbesar keunggulan lewat sepakan penalti Konate pada menit ke-33.

Dua menit berselang, Pedro Javier membuat Laskar Joko Samudro memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Pertandingan pun berjalan semakin ketat. Kedua tim saling bergantian melakukan serangan.

Peluang dimiliki Persib melalui Tantan di menit akhir babak pertama. Sayang, bola hasil tendangannya masih bisa dihalau pemain Gresik United. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persib masih mendominasi permainan. Serangan dialirkan melalui kedua pemain sayapnya. Sesekali Ferdinand dan Tantan mencoba langsung menusuk ke jantung pertahanan Gresik.

Usaha keras Persib akhirnya membuahkan hasil pada menit 68. Umpan Tantan di dalam kotak penalti diteruskan Ferdinand dengan sundulan.

Menit 73 Persib hampir menambah keunggulan. Namun, tendangan Tantan masih bisa diblok pemain belakang Gresik. Kemudian, pada menit 79 Ferdinand yang lolos dari kawalan pemain belakang Gresik, gagal mencetak gol lagi setelah tendangannya melebar jauh dari gawang lawan.

Hanya beberapa menit setelah masuk menggantikan Firman Utina, Djibril Coulibaly pada menit 87 berhasil mencetak gol. Berawal dari kemelut di depan gawang, bola yang lepas dari tangkapan kiper Gresik, diteruskan Coulibaly dengan tendangan keras.

Meski sudah unggul cukup jauh, tim "Maung Bandung" masih gencar melakukan tekanan. Namun, sampai pertandingan berakhir tak ada lagi gol tercipta.

Susunan pemain

Persib Bandung:

Made Wirawan-Nasir-Rahman-Hariono-T. Sucipto (Sukmara)-Jufriyanto-Taufiq-Konate-Firman Utina (Djibril Coulibaly)-Tantan (Atep)-F.Sinaga

Gresik United:

Sayuti (Khoirul)-Ikhwani-A. Saka-Otavio-Bastian-Syukron (Sampurna)-Iba-Rahardjo-Matsunaga-Velazquez-Mustofa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini