Sukses

Di Mugello, Rossi Lakoni Balap ke-300

Rossi mengaku kurang suka dengan jumlah balapan ini karena membuatnya terlihat tua.

Liputan6.com, Mugello: Valentino Rossi akan menjalani balapan ke-300nya saat mengikuti balapan di Sirkuit Mugello akhir pekan ini. Tentu saja, balapan nanti akan spesial karena Rossi tampil di depan fansnya sendiri di Italia.

Rossi memulai debut 18 tahun lalu pada balapan 125 cc di Shah Alam di Malaysia. Dari 299 balapan yang sudah diikutinya, Rossi merebut 9 gelar juara Moto GP, 106 kemenangan, 186 podium, 59 pole positions dan 88 fastest laps.

Statistik tersebut membuat Rossi menjadi pembalap tersukses di dunia. Meski sejak 2010, karier Rossi meredup dan baru mampu merebut satu kemenangan saja.

Mugello adalah sirkuit favorit bagi Rossi. Dia pernah menang di sini tujuh kali beruntun pada 2002 sampai 2008. Rossi pun mengakui jika kemenangan di Mugello hanya menunggu waktu saja.

"Saya sangat senang berangkat ke Mugello. Ini sirkuit yang cantik dan saya sangat senang. Ini salah satu trek favorit saya di akhir pekan ini. Maka itu, saya akan memberi yang terbaik. Bakal ada selalu 25 poin, tapi Mugello itu lebih soal kehormatan," tandas Rossi seperti dikutip crash.net.

"Lorenzo menang di sini tiga tahun terakhir dengan Yamaha. Ini artinya M1 sangat kompetitif di trek ini."

Terkait balapan ke-300, Rossi bergurau jika dia tak senang dengan angka tersebut. Soalnya, ini membuat dirinya terlihat tua. "Saya sebenarnya tidak begitu bahagia karena saya terlihat tua, tapi saya juga bahagia bisa dalam kondisi sehat dan masih sangat cepat. Sampai jumpa di Mugello," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini