Sukses

Bantai Thunder, Spurs Selangkah Lagi ke Final

Kekalahan Thunder tidak lepas dari minimnya kontribusi bench mereka.

Liputan6.com, San Antonio: San Antonio Spurs berpeluang besar lolos ke final NBA. Pasukan Gregg Popovic kini unggul 3-2 atas Oklahoma City Thunder setelah di laga kelima final Wilayah Barat menang telak 117-89.

Center veteran Tim Duncan menjadi bintang kemenangan Spurs. Duncan mencetak double-double dengan 22 poin dan 12 rebound. Lima pemain Spurs lainnya yakni Kawhi Leonard, Tony Parker, Danny Green, Boris Diaw dan Manu Ginobilli sama-sama mampu mencetak dua digit poin.

Laga yang digelar di AT&T Center ini berlangsung sengit di kuarter pertama. Kedua tim sama-sama mencetak 32 poin. Spurs mulai meninggalkan Thunder di kuarter kedua. Saat jeda pertandingan, Spurs sudah memimpin 10 poin.

Spurs makin tidak terbendung di dua kuarter terakhir. Mereka akhirnya menang 117-89. Keunggulan 3-2 menjadi modal bagus bagi Spurs sebelum ganti bertandang ke markas Thunder di game keenam. Satu kemenangan lagi akan membawa Spurs melaju ke final.

Kekalahan Thunder tidak lepas dari minimnya kontribusi bench mereka. Distribusi poin Thunder tidak merata dan hanya datang dari duet Kevin Durant dan Russell Westbrook.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.