Sukses

Marquez Miliki Kenangan Buruk di Mugello

Pembalap Repsol Honda itu pernah mengalami kecelakaan saat balapan di sirkuit Mugello Italia.

Liputan6.com, Mugello: Kenangan buruk menghantui Marc Marquez jelang hadapi GP Italia, Minggu (1/6/2014). Pada tahun lalu, Marquez pernah mengalami kecelakaan di sirkuit Mugello. Parahnya, kecelakaan itu terjadi saat balapan tinggal menyisakan tiga lap lagi.

Tim Repsol Honda khawatir pembalapnya akan mengalami trauma saat balapan di sirkuit Mugello. Tapi Marquez coba menenangkan situasi dan ia berharap bisa menyelesaikan seri keenam musim ini dengan hasil positif.

"Masalah terbesar saya (pada tahun lalu) adalah kecelakaan. Karena kecelakaan itu kondisi saya tidak begitu baik. Semua hal menjadi sangat rumit. Saya harap tahun ini berjalan lebih mudah dan tak ada lagi kecelakaan. Ini sirkuit yang sulit dan saya akan berjuang serta mencoba mendapatkan hasil yang terbaik," ucap Marquez yang dilansir Crash.

"Saya memiliki kenangan besar di Mugello. Saya memenangkan balapan pertama di sini. Tapi semuanya berjalan sulit di balapan tahun lalu. Saya berjuang naik podium, tapi akhirnya saya terjatuh. Dengan berbekal pengalaman, saya yakin akan ada banyak hal yang berbeda," tambahnya.

Pada balapan musim ini, Marquez selalu finish di posisi terdepan. Pembalap berusia 21 tahun itu menempati puncak klasemen dengan mengantongi raihan 125 poin. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini