Sukses

Dapat Hukuman, Parma Gagal Tampil di Liga Europa

Tiket ke Liga Europa yang sebelumnya dimiliki Parma, kini jatuh ke genggaman Torino.

Liputan6.com, Parma: Pupus sudah ambisi Parma tampil di Liga Europa musim depan. Klub asuhan Roberto Donadoni itu dilarang mengikuti kompetisi di benua biru karena sedang menerima hukuman dari Federasi Sepakbola Italia (FIGC).

Hukuman tersebut diberikan karena Parma telat membayar pajak dan gaji para pemainnya. Akibatnya, Gialloblu tidak diberikan lisensi UEFA oleh FIGC dan jatah terakhir ke Liga Europa diambil alih oleh Torino.

"Pengadilan tinggi olahraga menolak banding Parma yang melawan keputusan FIGC dengan tidak mengeluarkan lisensi UEFA untuk mereka di musim 2014/2015," bunyi pernyataan resmi FIGC, Kamis (29/5/2014).

Torino berhak lolos ke Eropa karena pada klasemen akhir Serie A mereka berada satu tingkat di bawah Parma. Il Toro bertengger di peringkat tujuh dengan mengantongi raihan 57 poin. Sementara Parma, mereka yang memiliki 58 poin ada di posisi keenam. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini