Sukses

UEFA Jatuhi Madrid Sanksi

"Badan Kontrol dan Disiplin telah memerintahkan penutupan sebagian dari Santiago Bernabeu untuk satu pertandingan," kata UEFA.

Liputan6.com, Nyon: UEFA menjatuhkan sanksi kepada juara Liga Champions 2013-2014 Real Madrid. Sanksi ini menyusul perlakuan sebagian suporter Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions melawan Bayern Muenchen di Santiago Bernabeu, 23 April lalu.

Pertandingan tersebut dimenangkan Madrid dengan skor tipis 1-0. Satu pekan kemudian, Madrid mencukur Muenchen empat gol tanpa balas di Alliaz Arena.

Sanksi itu berlaku musim depan, di mana satu pertandingan kandang Madrid, dua sektor yaitu 120 dan 122 harus dikosongkan alias tanpa penonton. "Setelah tuduhan perilaku rasis oleh suporter Real Madrid selama pertandingan (Pasal 14 Peraturan Disiplin UEFA), Badan Kontrol dan Disiplin telah memerintahkan penutupan sebagian dari Santiago Bernabeu untuk satu pertandingan," demikian pernyataan UEFA seperti dilansir Soccerway, Jumat (30/5/2014).

"Lebih khusus lagi, sektor 120 dan 122 akan ditutup untuk laga kandang berikutnya."

"Real Madrid diwajibkan untuk menampilkan banner dengan kata-kata 'Tidak untuk Rasisme' di sektor-sektor," lanjut pernyataan UEFA.

Madrid juga tengah dalam penyilidikan UEFA menyusul insiden selama final melawan Atletico Madrid di Lisbon dan bisa menghadapi sanksi lebih lanjut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini