Sukses

Hodgson Puas Timnya Cetak Tiga Gol ke Gawang Peru

Pelatih berusia 66 tahun itu menambahkan kalau timnya sebetulnya tidak mudah meraih kemenangan tersebut.

Liputan6.com, London: Pelatih Inggris Roy Hodgson merasa puas usai timnya menang 3-0 atas Peru dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Wembley Stadium, Sabtu (31/5/2014) dinihari WIB. Menurut Hodgson, anak-anak asuhnya sudah tampil baik.

Tiga gol The Three Lions masing-masing disumbang oleh Daniel Sturridge di menit ke-32, Gary Cahill (65) dan Phil Jagielka (70).

"Itu merupakan penampilan yang memuaskan disaat kami sedang mempersiapkan diri tampil di Piala Dunia. Suporter kami juga luar biasa. Kami harus bersabar cukup lama untuk bisa membuka keunggulan. Namun 3-0 adalah akhir yang sempurna," kata Hodgson seperti dilansir BBC Sport.

"Saya senang mendengaer bahwa ada 85 ribu suporter kami datang ke stadion. Mereka berharap kami tampil memukau sepanjang pertandingan. Syukur kami dapat melakukannya," sambung Hodgson.

Pelatih berusia 66 tahun itu menambahkan kalau timnya sebetulnya tidak mudah meraih kemenangan tersebut. Pasalnya, Peru memberikan perlawanan berarti dengan strategi serangan balik yang cukup mematikan.

"Ketika Anda bermain melawan tim dengan 10 pemain berada di daerah pertahanannya, maka Anda harus bersabar untuk bisa mencetak gol. Terlebihi lagi Anda juga akan dibuat khawatir dengan serangan balik yang diterapkan," ucap Hodgson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini