Sukses

3 Striker Buruan Arsenal

Ada tiga nama yang jadi kandidat yakni Karim Benzema, Loic Remy dan Mario Mandzukic.

Liputan6.com, London: Manajer Arsenal Arsene Wenger memburu penyerang top Eropa musim depan. Ada tiga nama yang jadi kandidat yakni Karim Benzema, Loic Remy dan Mario Mandzukic.

Seperti dilansir Mirror, Arsenal akan mendapat dana sebesar 100 juta poundsterling untuk belanja pemain di bursa transfer. Wenger pun ingin dana itu digunakan sebagian untuk membeli striker.

Dari tiga nama di atas, Benzema paling sulit didapat. Sebab, ia baru saja sukses meraih Liga Champions dan Real Madrid tak berniat melepasnya.

Sementara Remy dan Mandzukic punya peluang besar gabung Arsenal. Mandzukic sudah 'diasingkan' Pelatih Pep Guardiola di Bayern Muenchen, sementara Newcastle United ingin menjual Remy.

Dilihat dari karateristik, Wenger lebih suka Remy. Sebab, pemain asal Prancis itu pintar membangun serangan, seperti yang dilakukan Luis Suarez di Liverpool.

Suarez juga sempat diincar Arsenal musim lalu, namun The Reds menolak melepasnya. Adapun Mandzukic memiliki tipe permainan sebagai target man, dan Arsenal sudah punya pemain tipe itu dalam diri Oliver Giroud.



Wenger sendiri tak sabar mengarungi persaingan bersama timnya musim depan.  "Kami sedang memasuki periode yang sangat menarik. Kami memiliki skuat yang bagus, stabilitas keuangan dan dukungan besar dari seluruh dunia. Kami semua bertekad untuk lebih banyak meraih sukses di klub ini," kata Wenger.

"Klub selalu menunjukkan kepercayaan pada saya dan saya sangat bersyukur. Kami sudah melalui periode fantastis dan juga periode dimana kami harus tetap bersatu."

"Setiap kali kebersamaan kami diuji, saya mendapat respon yang tepat. Saya pikir saya telah menunjukkan loyalitas terhadap klub ini dan mudah-mudahan kami dapat membuat beberapa sejarah lagi. Saya yakin kami bisa," ucap Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Karim Benzema adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Karim Benzema adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Karim Benzema

  • Loïc Rémy adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain di klub bola Chelsea dan tim nasional Perancis.
    Loïc Rémy adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain di klub bola Chelsea dan tim nasional Perancis.

    Loic Remy

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mario Mandzukic