Sukses

Persebaya Tundukkan Perseru

Gol tunggal kemenangan Bajol Ijo dicetak oleh M Ilham.

Liputan6.com, Jayapura: Persebaya Surabaya meraih kemenangan tandang ketiganya musim ini, setelah menang 1-0 atas tuan rumah Perseru Serui, Sabtu (31/5) di Stadion Mandala Jayapura. Gol tunggal kemenangan Bajol Ijo dicetak oleh M Ilham.

Di awal laga tuan rumah Perseru yang bertekad meraih poin langsung tampil menggebrak. Di lain sisi Persebaya juga tampil dengan semangat terbaik serta mengandalkan duet Emmanuel 'Pacho' Kenmogne dan Greg Nwokolo di barisan depan.

Menit 31, M Ilham membawa Persebaya unggul 1-0 terlebih dahulu. Ilham memanfaatkan umpan crossing dari Hasyim Kiuw. Kebobolan satu gol membuat tuan rumah terpacu, namun hingga babak pertama usai skor tetap 1-0 untuk Persebaya.

Di babak kedua, tempo pun meningkat. Kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Sederet peluang dihasilkan kedua tim, namun tak ada yang mampu dikonversikan menjadi gol.

Sebenarnya, pada menit akhir laga, Persebaya punya peluang memperbesar kemenangan. Sayang, peluang Greg Nwokolo masih membentur mistar gawang Kuda Laut Orange yang dikawal Teguh Amirudin. Dan hingga bubaran skor tetap 1-0 untuk kemenangan tim Persebaya.

Usai laga, Asisten Pelatih Perseru, Choirul Huda mengaku kecewa dengan kekalahan ini. "Namun kami juga harus mengakui bahwa lawan yang kami hadapi adalah tim kuat. Dengan kekalahan ini kami akan melakukan evaluasi secara keseluruhan," ungkap Choirul seperti dilansir ligaindonesia.co.id.

"Ada beberapa pemain yang tidak bisa kami turunkan di laga ini karena akumulasi kartu dan cedera. Harapannya, pada pertandingan berikutnya kami bisa bangkut dan meraih hasil maksimal," bebernya.

Sedangkan arsitek Persebaya, Rahmad Darmawan secara pribadi puas dengan hasil ini.  "Torehan tiga poin sudah menjadi motivasi kami untuk pertandingan berikutnya. Ada beberapa peluang yang kami miliki namun tidak dapat dikonversi menjadi gol. Salah satu contohnya saat injury time, sebenarnya bola dari Greg itu adalah bola gol, sayang hanya mengenai mistar gawang," papar Rahmad.

"Secara keseluruhan, tidak ada perombakan berarti. sekali lagi kami secara tim puas dengan kemenangan ini," pungkas RD sapaan akrabnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.