Sukses

Rossi Kecewa Mulai Balapan dari Posisi 10

Saat kualifikasi, Rossi hanya mampu mengukir waktu 1 menit 47.791 detik.

Liputan6.com, Mugello: Valentino Rossi tampil buruk di sesi kualifikasi jelang GP Italia, Sabtu (31/5/2014). Pembalap dari tim Yamaha Movistar itu harus memulai start dari posisi 10 karena hanya mampu meraih waktu 1 menit 47.791 detik.

Rossi menganggap dirinya membuat kesalahan besar. Kesalahan tersebut membuat Rossi pesimistis bisa menjuarai balapan di tanah kelahirannya.

"Kami membuat kesalahan besar di sesi kualifikasi. Kami mengubah ban depan dan itu adalah keputusan yang salah. Saya merasa malu, sebab saya memiliki potensi untuk bisa memulai dari posisi terdepan. Kecepatan saya sangat baik, tapi inilah yang terjadi," ucap Rossi yang dilansir Crash.

"Besok saya ada di baris keempat dan segalanya akan sangat sulit. Kami harus memperbaiki beberapa masalah kecil dan coba berbuat semaksimal mungkin. Saya ingin balapan dengan baik. Saya sedikit putus asa berada di posisi 10. Ini akan sulit tapi kami masih bisa untuk melakukan hal yang benar," tambahnya.

Pada balapan nanti, posisi terdepan di garis start menjadi milik Marc Marquez. Di sesi kualifikasi, pembalap dari tim Repsol Honda itu meraih waktu 1 menit 47.270 detik. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini