Sukses

Marquez Puas Raih <i>Pole Position</i> GP Italia

Secara berturut-turut, pembalap dari tim Repsol Honda itu selalu menempati pole position di enam balapan di musim ini.

Liputan6.com, Mugello: Untuk kesekian kalinya Marc Marquez sukses menorehkan penampilan gemilang. Pekan ini pembalap Repsol Honda itu meraih pole position di GP Italia dan prestasi tersebut diukirnya enam kali berturut-turut pada balapan musim 2014.

Sebelumnya, Marquez juga meraih pole position di GP Qatar, GP Amerika, GP Argentina, GP Spanyol, dan GP Prancis. Di lima seri tersebut, Marquez selalu mengakhirinya dengan berdiri di podium juara.

"Saya senang bisa mengambil posisi terdepan di lintasan yang sulit. Sejak latihan pembuka, saya merasa baik-baik saja. Saya memiliki pengalaman dan itu menjadi alasan mengapa kami bekerja dengan baik di akhir pekan ini," kata Marquez yang dilansir Crash.

Pada sesi kualifikasi, Sabtu (31/5/2014), Marquez meraih catatan waktu 1 menit 47.270 detik. Ia unggul 0.180 detik dari Andrea Iannone (Pramac Ducati) yang ada di posisi dua dan 0.251 detik dari Jorge Lorenzo (Yamaha) yang berdiri di tempat ketiga. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.