Sukses

Tim Putri Usakti Juara LIMA Badminton

Sedangkan tim Putra UPI keluar sebagai juara LIMA Badminton.

Liputan6.com, Jakarta: Tim pendatang baru  putri  Universitas Trisakti (Usakti ) keluar sebagai juara Liga Mahasiswa (Lima ) Badminton  2014 setelah menundukkan juara bertahan Universitas Pendidikan Indonesia  (UPI) Bandung dengan skor 3-1 dalam final yang berlangsung di GOR Bulutangkis Asia afrika Minggu (1/6/2014).

“Kami sebenarnya tidak yakin bisa sukses  atau juara. Karena tahu tim lain juga punya pemain bagus dan persiapan mereka lebih baik. Kemenangan ini juga kejutan karena kami  awalnya tidak yakin bisa sejauh ini,”ujar manajer  tim Usakti Luki Maria usai pertandingan..

Meski sempat tidak yakin, Luki tahu pemainnya berpotensi menang karena punya latar belakang mantan atlet, baik pelatnas atau pelatda.

“Kami hanya punya lima pemain sebelum final jadi tidak terlalu berharap sekali bisa menang, apalagi lawan berstatus juara bertahan.  Kepada pemain yang turun saya minta main lepas saja, karena mereka sudah berhasil melewati target yang semula ditetapkan," tutur Luki.

Sukses  Usakti  ditentukan oleh  Amelia  Sonia Kartika yang turun sebagai tunggal kedua pada partai keempat. Melawan Intan Ayuningtyas, Sonia menang dengan skor 21-6, 21-16. Sebelumnya, kemenangan tim ibukota disumbang masing-masing oleh Silviani Alfiandrie yang menundukkan  Tia Sondari dua set langsung dengan skor 21-12,23-21.

Kemenangan Silviani gagal diikuti oleh rekannya pasangan ganda Novela Agustina dan Amelia  Sonia Karrtika yang menyerah kepada  Nadya Rachmawati dan Nuansa Giva. Pasangan ganda UPI tersebut berhasil memetik kemenangan dengan skor letat 10-21,21-12,21-18 sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Usakti berbalik unggul lewat pemain triple  Silviani Alfiandri, Keke Putri dan Ayu Wanda yang menang atas  pemain triple  N Aldila,  Agitania Sesaria dan  Astrid Jen. Trio Usakti tersebut menang lewat pertarungan tiga game yang berakhir dengan skor 11-21,21-18,21-12.

Sementara itu, tim putra UPI keluar sebagai juara setelah kalahkan Universitas Negeri  Jakarta  (UNJ) dengan skor telak 3-0. Kemenangan ini sekaligus mengantarkan runner up tahun lalu keluar sebagai juara untuk musim kompetisi 2014  ini.

“Kami  tidak melakukan perubahan apapun dari  susunan pemain saat  melawan mereka di babak penyisihan kemaren,”ujar Cahya Adinata,  pelatih sekaligus manajer tim UPI usai pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.