Sukses

Ini Kunci Timnas Spanyol ke Brasil

Kini Spanyol berpeluang menjuarai trofi Piala Dunia kedua

Liputan6.com, Madrid - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque menilai faktor psikologi dapat membuat timnya tampil lebih maksimal. Ia ingin agar anak asuhnya bermain dengan gembira.

"Tim yang gembira lebih bernilai ketimbang 100 jam latihan. Dalam sepak bola, jika tim bahagia, kami akan menang," sebutnya seperti dilansir Football-Espana (2/6)

Pada ajang empat tahunan tersebut, Spanyol akan bertanding sebagai juara bertahan. Del Bosque pun turut membawa beberapa nama yang sukses menghantarkan Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 lalu seperti, Iker Casillas, Sergio Ramos, Xavi Hernandez, dan Fernando Torres.

Pelatih berusia 63 tahun itu pun sadar ia harus dapat menempatkan pemain-pemainnya sebagai sebuah timnas Spanyol, bukan klub. "Yang terbaik adalah untuk menyatukan tim ini. Saya juga harus mengingatkan mereka agar tetap rendah hati dan ingat dari mana asal mereka."

Kini Spanyol berpeluang menjuarai trofi Piala Dunia ke-2 mereka setelah tampil meyakinkan pada Piala Eropa 2012 lalu dengan menjuarainya. Sebelumnya, Xavi dan kawan-kawan juga turut menjuarai trofi Piala Eropa pada 2008 lalu.

Pada Piala Dunia mendatang, Spanyol akan berada satu grup dengan Belanda, Chile, dan Australia. Mereka akan melakoni laga pembuka berhadapan dengan Belanda pada 13 Juni 2014 mendatang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini