Sukses

PSSI Upayakan Timnas Indonesia Uji Coba Lawan Tim Eropa

Luxemburg dan Moldova menjadi opsi lawan Indonesia pada Juni 2014. Sejauh ini, baru Laos dan Maladewa yang telah memberikan konfirmasi.

Liputan6.com, Jakarta: PSSI telah menyiapkan 3 lawan tanding bagi Timnas senior medio Juni 2014. Satu di antara tiga lawan itu, kemungkinan tim dari Eropa. Semua pertandingan akan digelar di Indonesia.

Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono mengungkapkan, terus berkomunikasi dengan Luxemburg dan Moldova agar bersedia beruji coba dengan Indonesia. Sejauh ini baru Laos dan Maladewa yang telah memberikan konfirmasi siap menghadapi "Tim Garuda"

Tim asuhan Alfred Riedl itu akan menghadapi Laos pada 18 Juni dan Maladewa 21 Juni 2014. Mengenai lokasi pertandingan, PSSI belum bisa memberikan kepastian. Namun Solo dan Yogyakarta menjadi dua alternatif.

"Antara Luxemburg dan Moldova (lawan dari Eropa). Tiga pertandingan uji coba rencananya digelar di Indonesia. Rencananya laga uji coba itu akan dilakukan di Solo dan Yogyakarta. Setelah puasa, kami punya rencana selanjutnya," terang Jokdri, Senin (2/6/2014).

Selain menggelar pertandingan uji coba di dalam negeri, Joko juga mengagendakan laga di luar negeri setelah ISL berakhir. Namun sampai saat ini, PSSI masih mencari waktu yang tepat.

"Nanti setelah kompetisi selesai, timnas senior akan keluar negeri," tutup pria yang juga menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia itu.

Sebelumnya, Indonesia sempat mengadakan pertandingan uji coba melawan Andorra dan Kuba di Spanyol Maret 2014 lalu. Rangkaian uji coba itu dipersiapkan PSSI sebelum Indonesia tampil di Piala AFF pada bulan Desember 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.