Sukses

Rio Haryanto Targetkan Tampil di F1 Tahun Depan

Ia berada di posisi ketujuh dalam klasemen pebalap GP2 dengan mengemas 26 poin.

Liputan6.com, Jakarta: Pebalap nasional, Rio Haryanto optimistis dirinya bisa balapan di ajang Formula 1, tahun depan. Dia pun mengincar posisi lima besar di akhir kompetisi GP2.

Rio berhasil finis di posisi ketiga dalam sprint race seri ketiga GP2 Series di Sirkuit Monte Carlo, Monaco, 25 Mei lalu. Kesuksesan di Monaco membuat Rio berada di posisi ketujuh dalam klasemen pebalap dengan mengemas 26 poin.

Dia tertinggal 14 angka dari A. Pic yang berada di posisi kelima. Namun, ia tetap percaya diri menjalani balapan di GP2 musim ini.

"Saya ingin finis di posisi lima besar. Kemudian bermain di Formula 1 tahun depan," ucap Rio di Kantor Pusat Pertamina, Senin (2/6/2014).

Di seri berikutnya yang akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, 22 Juni mendatang, Rio pun mengincar podium teratas demi mewujudkan ambisinya tersebut.

"Target di Austria, saya ingin naik podium lagi. Saya ingin menang dan berusaha maksimal lagi. Saya selalu ingin naik podium pertama di setiap balapan meski persaingan di GP2 sangat berat," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.