Sukses

Tim Evalube Rebut Dua Podium di Speed Offroad Cibubur

Sirkuit di Harvest City terpaksa dibuat lebih pendek karena diguyur hujan di hari Sabtu.

Liputan6.com, Jakarta: Tim offroad ‘Evalube Helios GT Radial Caladine Mosquito RT' berhasil merebut dua podium ketika mengikuti seri dua kejurnas Speed Offroad yang berlangsung di Sirkuit Harvest City Cibubur, Sabtu dan Minggu (1/6/2014). Dua podium itu ditorehkan pembalap dari Tim Evalube di dua kelas berbeda.

Rifky Bachrie/Garindra Kusuma meraih posisi kedua di kelas G4.3 dengan catatan waktu (11 menit 56,398 detik) dan pembalap Dira Sulanjana/Sapta Mahendra juga meraih posisi ketiga di kelas G4.2 (12.49.057). Sedangkan posisi pertama diraih oleh Rifat Sungkar/Indra Prasetyo dan Demas Agil/Febrizky R menempati posisi kedua.

Kejurnas Evalube Helios Speed Offroad seri kedua kali ini diikuti oleh 132 peserta yang terdiri dari para pembalap offroad terbaik dari seluruh Indonesia. Pada seri ini lintasan sirkuit lebih pendek dibanding seri 1 di Serpong. Ini karena hujan pada hari pertama sehingga lintasan berlumpur.

"Kami bersyukur dan gembira dapat kembali rebut podium. Ini karena persaingan para offroader yang sangat kompetitif dan menantang dimana kondisi lintasan yang berlumpur setelah hujan semakin membuat kami ingin menjadi yang tercepat," ujar Dira.

"Meski sempat ada sedikit masalah dengan mobil, namun berkat semangat dan dukungan dari berbagai pihak kami dapat terus bertahan menyelesaikan SS dengan waktu terbaik."

Sementara itu, Advertising&Promotions Manager PT Wiraswasta Gemilang Indonesia selaku produsen Evalube, Ivan Rastianto mengaku puas tim Evalube bisa kembali merebut hasil maksimal.

“Merupakan kebanggaan pula bagi kami bahwa pada seri kedua ini tim offroad Evalube mampu kembali menuai prestasi yang terbaik di 2 kelas yaitu G4.2 dan G4.3. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa pelumas andalan  Evalube yaitu Evalube Helios terbukti mantap dipacu di arena balap," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini