Sukses

10 Pemain yang Harganya Kemahalan

Salah satu contoh adalah pemain termahal dunia saat ini, Gareth Bale.

Liputan6.com, London: Pesona bintang sepak bola memang memberikan kesan tersendiri bagi para pecinta sepak bola tidak terkecuali bagi pihak klub. Bahkan ada klub yang rela menggelontorkan dana besar untuk mendatangkan pemain incarannya tersebut.

Namun tidak semua pemain hebat mampu memberikan apa yang diharapkan oleh pihak klub. Terkadang dana yang dikeluarkan klub harus terbuang sia-sia.

Salah satu contoh adalah pemain termahal dunia saat ini, Gareth Bale yang dibeli Real Madrid seharga 80 juta pound atau setara dengan Rp 1,5 triliun. Padahal, saat itu Bale hanya dibanderol sebesar 50 juta pounds atau setara dengan Rp 994 miliar. Hal ini menunjukkan Los Blancos telah merugi sebesar 30 juta pound.

Lalu ada juga gelandang Manchester United, Marouane Fellaini yang dibeli oleh MU seharga 25,8 juta pound atau setara dengan Rp 513 miliar. The Red Devils pun harus rugi sebanyak 12,4 juta pound karena saat itu Fellaini hanya dipatok sebesar 13,4 juta pound. Fellaini pun dinilai belum mampu menunjukkan kemampuannya bersama Setan Merah musim ini.

Selain dua nama tersebut, ada juga beberapa nama lain yang dinilai dibeli terlalu mahal dari klub lamanya, seperti Roberto Soldado, Edinson Cavani, dan masih banyak lagi.

Seperti dilansir Dailymail, berikut 10 nama pemain yang dinilai "kemahalan":

Over-valued players: The top ten

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini