Sukses

Gol Izaac Bawa Persipura Bertengger di Puncak Klasemen

Sementara Perseru tetap di peringkat ke-9 dengan 13 poin dari 15 laga.

Liputan6.com, Jayapura: Persipura Jayapura memetik tiga poin usai mengalahkan Perseru Serui 2-1 dalam laga Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (4/6/2014).

Sepasang gol Mutiara Hitam dicetak Yohanes Ferinando Pahabol dan Izaac Wanggai. Sementara gol tunggal Perseru dibuat Seme Pierre Patrick.

Di babak pertama, Persipura tampil langsung menekan dan berhasil menciptakan peluang melalui Ricky Kayame. Akan tetapi bola hasil tembakannya dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang Perseru yang dikawal kiper Teguh Amiruddin.

Selanjutnya, Perseru membalas juga melalui tendangan luar kotak penalti yang dielsatkan I Made Wirahadi. Namun masih melebar tipis di sisi kanan gawang Persipura yang dikawal Yoo Jae Hoon.

Pada menit ke-31, Persipura akhirnya mampu membuka keunggulan melalui tandukkan Ferinando Pahabol setelah memanfaatkan tendangan bebas Ian Kabes.

Tertinggal satu gol membuat Perseru berusaha kembali menyamakan kedudukan. Akan tetapi skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga jeda pertandingan.

Di babak kedua, Perseru berusaha mencari peluang untuk menyamakan kedudukan. Upaya tersebut akhirnya membuahkan hasil berkat gol yang dicetak Seme Pierre Patrick di menit ke-65. kedudukan kembali imbang (1-1) membuat pemain Perseru kembali bersemangat.

Namun sayang, Persipura justru yang berhasil mencetak gol lewat tendangan keras Izaac Wanggai di menit keke-78. Izaac Wanggai sendiri baru dimasukkan di menit ke-73.

Berikutnya Perseru kembali mencoba mengejar ketertinggalan. Namun upaya tersebut berhasil dipatahkan Persipura dan hingga pertandingan usai 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan tuan rumah.

Tambahan tiga poin ini membawa Persipura kini bertengger di puncak klasemen sementara Wilayah Timur dengan mengantongi 29 poin dari 15 kali laga. Sementara Perseru tetap di peringkat ke-9 dengan 13 poin dari 15 laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini