Sukses

Persik Kediri Jauhi Zona Degradasi

Persik Kediri berhasil menuai tiga poin setelah menaklukkan Persijap Jepara. Kini Persik berada di posisi kesembilan klasemen sementara.

Liputan6.com, Kediri: Persik Kediri mengalahkan Persijap Jepara dengan skor telak 4-0 dalam lanjutan wilayah barat Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Brawijaya, Kediri, Rabu (4/6/2014) petang. Empat gol kemenangan tim Macan Putih dilesakkan Ngon Mamoun melalui tendangan penalti. Tiga gol lainnya dicetak Qischil Gandrum Minny (46), Fortune Udo (76), dan gol bunuh diri Evaldo Silva (84).

Kemenangan ini membuat Persik terlepas dari zona degradasi dan menempati posisi kesembilan dengan 14 poin dari 15 laga yang telah dijalani. Sebaliknya, kekalahan ini semakin membuat Persijap terpuruk di dasar klasemen dengan poin empat dari 15 pertandingan.

Persik yang mengincar kemenangan langsung tampil menggebrak lini pertahanan Persijap. Namun, Persijap masih bisa meredam serangan demi serangan yang dibangun tim tuan rumah.

Ngon Mamoun akhirnya memecah kebuntuan Persik lewat golnya dari tendangan penalti pada menit ke-37.  Unggul satu gol, tak membuat Persik cepat puas. Mereka terus menekan pertahanan Persijap. Tapi, hingga babak pertama usai skor tetap 1-0.

Persik kembali memperbesar keunggulan saat babak kedua baru berjalan satu menit. Adalah Qischil yang berhasil memanfaatkan umpan silang Khusnul Yuli dengan sundulannya.

Tertinggal dua gol membuat Persijap semakin tertekan. Sementara, Persik terlihat sangat menguasai jalannya pertandingan. Fortune Udo akhirnya memperbesar keunggulan Persik menjadi 3-0, lewat golnya di menit ke-76.

Persijap semakin terbenam saat Evaldo Silva melakukan gol bunuh diri, setelah gagal menghalau dengan baik tendangan Syaiful Indra Cahya di menit 84. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.