Sukses

Ini Hasil Drawing Putaran Final Aqua Danone Nations Cup

Pengundian dilakukan oleh Presiden Direktur Danone Aqua Charlie Cappetti.

Liputan6.com, Jakarta Ajang festival sepak bola tahunan Aqua Danone Nations Cup telah memasuki tahap final. Sebanyak 16 tim akan berlaga untuk memperebutkan gelar juara dan mewakili Indonesia di Brasil pada Final Dunia Danone Nations Cup, November mendatang.

Nantinya sebanyak 16 tim yang terdiri dari anak usia 10 hingga 12 tahun akan diundi untuk masuk ke fase grup. Setiap grup akan diisi oleh empat tim sesuai hasil undian.

Pengundian pun dilakukan oleh Presiden Direktur Danone Aqua, Charlie Cappetti, Brand Director Danone Aqua, Febby Intan, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, Asisten Deputi Olahraga Layanan Khusus Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Bayu Rahadian, dan pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.

Hasil drawing pun mempertemukan tim DKI Jakarta dengan Papua di grup C. Sedangkan dua tim asal Sulawesi,  yakni Sulawesi Utara dan Sulawesi Barat juga akan saling menjegal di grup A.

Tahap final akan bergulir pada 7 dan 8 Juni ini di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta. Untuk putaran final, setiap pertandingan akan dimainkan dalam waktu 15 menit. Kemudian di babak knock out 20 menit. Sedangkan semifinal dan final 2x10 menit. Semua babak dimainkan dalam setengah ukuran lapangan normal.

Hasil Drawing 16 besar Final Nasional ADNC:
Grup A: Daerah Istimewa Yogyakarta, Aceh, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat.
Grup B: Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Jawa Barat Purwakarta, Bali.
Grup C: Papua, DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, Jawa Barat Bekasi.
Grup D: Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Lampung, Jawa Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.