Sukses

'Timnas U-19, Contoh Sukses Pembinaan Sepak Bola Dini`

"Saya percaya untuk memajukan sepak bola harus digalakkan sejak dini," ujar Djohar.

Liputan6.com, Jakarta - Festival sepak bola anak usia dini yang bertajuk Aqua Danone Nations Cup dinilai sebagai upaya untuk membina sepak bola muda di Indonesia. Pasalnya dalam ajang ini, mereka hanya memperbolehkan anak berusia 10 hingga 12 tahun untuk berkompetisi di ajang nasional yang nantinya akan diikutsertakan dalam ajang internasional.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin menyebutkan, "Saya turut berterima kasih dengan adanya ajang ini. Karena ini dapat menumbuhkan semangat anak-anak Indonesia untuk dapat berkembang di ajang yang lebih kompetitif."

"Saya percaya untuk memajukan sepak bola harus digalakkan sejak dini."

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago bahkan menyebut contoh sukses dari pembinaan usia muda terlihat pada skuat timnas U-19. "Saya setuju kini usia muda harus lebih digalakkan agar dapat menjadi aset kedepannya."

"Salah satu contoh sukses di Indonesia adalah coach Indra dengan timnas U-19nya, mereka sungguh menunjukkan hal yang luar biasa."

Aqua Danone Nations Cup telah mencapai babak Final. Sebanyak 16 tim akan berlaga di babak Final pada 7-8 Juni ini di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini