Sukses

Minim Laga Uji Coba, Ranking FIFA Indonesia Turun 5 Peringkat

Indonesia berada di bawah Malaysia dan Maldives.

Liputan6.com, Zurich - Indonesia harus turun lima peringkat dalam ranking terbaru FIFA. Sementara Spanyol masih kokoh di urutan pertama ranking FIFA.

Berdasarkan ranking yang dirilis FIFA, Indonesia kini berada di peringkat 157. Turun dari urutan 152 pada bulan sebelumnya. Turunnya peringkat ini disebabkan karena minimnya ujicoba yang dilakukan Timnas Indonesia melawan negara lain.

Di tingkat Asia Tenggara, ranking Indonesia pun masih kalah dari Vietnam, Filipina, Thailand, Malaysia, dan Singapura. Bahkan, peringkat Indonesia masih kalah dari negara Maldives.

Selain itu peringkat FIFA beberapa negara peserta Piala Dunia juga telah banyak berubah sebelum bergulirnya Piala Dunia 2014 Brasil. Akan tetapi, dua pemuncak teratas masih dihuni oleh tim yang sama, yakni Spanyol di peringkat 1 dan Jerman di posisi ke-2.

Tuan rumah Piala Dunia, Brasil, berhasil naik satu peringkat ke posisi 3 usai menggeser Portugal yang turun ke posisi 4. Lalu, Argentina dan Swiss berada berurutan di posisi 5 dan 6 FIFA.

Akan tetapi negara yang mampu menunjukkan peningkatan yang sangat besar hadir dari Benua Asia. Palestina berhasil naik ke peringkat 94 FIFA usai berhasil naik 71 peringkat dengan memenangkan empat dan bermain imbang pada lima pertandingan resmi internasional terakhir.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.