Sukses

Brasil Dijagokan Empat Pesepakbola Legendaris

Gennaro Gattuso, Alessandro Nesta, Manuel Rui Costa, dan Hidetoshi Nakata mengagumi kegemilangan Tim Samba.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan menawan dan fantastis yang dimiliki tim nasional Brasil sukses memikat perhatian banyak orang. Bahkan empat mantan pemain kelas dunia, Gennaro Gattuso, Alessandro Nesta, Manuel Rui Costa, dan Hidetoshi Nakata mengaku kagum dengan kegemilangan Tim Samba.

Secara terang-terangan, keempatnya yang hadir di acara jumpa pers, Kamis (5/6/2014) malam WIB, menjagokan Brasil untuk menjadi juara di Piala Dunia tahun ini. Mereka menganggap kekuatan Neymar dan kawan-kawan akan sulit ditandingi oleh negara lain.

"Piala Dunia akan berjalan sulit untuk Italia karena temperatur serta cuaca di Brasil akan sangat berbeda. Saya pikir Brasil sebagai tuan rumah dan Argentina jadi favorit. Sementara untuk Italia, peluangnya sangat sulit," kata Gattuso yang pernah membawa Italia juara Piala Dunia 2006.

"Italia akan menghadapi laga berat dan menurut saya Brasil yang akan jadi juaranya," tambah Nesta, mantan pemain bertahan Timnas Italia.

"Untuk Jepang, Piala Dunia tahun ini tidak mudah. Namun kami memiliki banyak pemain yang berkarier di Eropa. Saya harap itu bisa berdampak baik untuk kami. Semoga kami mendapatkan hasil yang lebih baik dibandingkan Piala Dunia Afrika Selatan. Untuk tim unggulan, saya rasa Brasil sebab mereka adalah tuan rumah," tutur Nakata, mantan pemain Timnas Jepang.

"Kalau saya memfavoritkan Brasil, Jerman, dan Spanyol," sambung Rui Costa, eks gelandang Portugal.

Sementara untuk pemain favorit, Pirlo dan Gattuso kompak menunjuk Andrea Pirlo. Sementara Rui Costa, ia mengidolakan Cristiano Ronaldo dan Nakata sama sekali tak punya jagoan favorit di Piala Dunia. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.