Sukses

Pelatih Timnas U-19 Akan Mainkan Tiga Pemain Aceh

Skuad anak asuh Indra Sjafri akan menghadapi tim Aceh U – 21 di stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh.

Liputan6.com, Banda Aceh: Timnas Indonesia U-19 mengawali Tur Nusantara jilid kedua, akan menghadapi tim Aceh U – 21 di stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Jumat (6/5/2014). Dalam laga tersebut, pelatih  timnas U-19, Indra Sjafri, akan menurunkan 30 persen pemain asal Aceh.
 
Seperti diketahui di tim Garuda Muda ada tiga pemain yang berasal dari Aceh. Mereka adalah Zulfiandi, Hendra Sandi Gunawan dan Miftahul Hamdi.

Sementara itu, pelatih tim Aceh U-21, Samani, menyatakan, anak asuhnya sudah siap menghadapi gempuran timnas muda Indonesia tersebut. "Kita akan berjuang habis-habisan, dengan menunjukan  bahwa Aceh ini punya sejarah dalam dunia sepakbola,” tutur Samani.

Tim Aceh U-21 diperkuat pemain-pemain muda terbaik yang terdiri dari eks Paraguay. Mereka juga akan diperkuat dua pemain sisipan, yaitu Rizki Ramadana (pemain Pra PORA Pidie) dan Andrea (mantan pemain Persiraja).  Andrea yang merupakan pemain sudah berpengalaman di level liga Indonesia, nantinya akan dipasang sebagai kapten tim.

Timnas Indonesia U-19 melakukan Tur Nusantara II mulai tanggal 6 Juni mendatang. Tur tersebut akan dimulai dari Banda Aceh dan diakhiri di venue paling bersejarah untuk Garuda Jaya, yakni Stadion Gelora Delta Sidoarjo. PSSI mengatakan, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan akan menjalani delapan pertandingan di Tur Nusantara.( Windy Phagta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini