Sukses

Scolari Ingin Brasil Bertemu Argentina di Final

"Saya ingin mereka menjadi lawan kami di final," kata Scolari.

Liputan6.com, Sau Paulo: Pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari memberikan prediksinya mengenai final Piala Dunia 2014. Menurut pelatih berusia 65 tahun tersebut, yang akan tampil di partai puncak pesta akbar sepakbola dunia kali ini adalah Brasil melawan Argentina.

Mantan pelatih Chelsea (2008-2009) tersebut menilai, itu akan menjadi final ideal, sebab kedua tim sama-sama memiliki kualitas dengan sederet pemain bintang. Terlebih lagi bagi Brasil yang kali ini mereka bertindak sebagai tuan rumah.

"Saya tidak ingin melihat Argentina tersingkir di babak pertama atau di babak kedua. Tetapi saya ingin mereka menjadi lawan kami di final," kata Scolari seperti dilansir USA Today, Kamis (5/6/2014).

Berdasarkan susunan grup, Brasil dan Argentina memang hanya akan bertemu di final. Namun dengan catatan, keduanya finis di puncak klasemen grup masing-masing. Namun jika salah satunya finis sebagai runner-up, maka tidak akan terjadi final ideal tersebut.

Brasil berada di Grup A bersama Kroasia, Meksiko dan Kamerun. Sementara Argentina menempati Grup F bersama Bosnia-Herzegovina, Iran, dan Nigeria. Jika melihat persaingan di grupnya masing-masing, maka diperkirakan Brasil dan Argentina mampu finis di posisi pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.