Sukses

Inilah Agenda Nesta Cs di Indonesia

Namun sebelum turun ke pertandingan, panitia sudah menyediakan beberapa kegiatan yang harus diikuti 16 pesepakbola dunia tersebut.

Liputan6.com, Jakarta: 15 mantan pemain sepakbola internasional tiba di Indonesia. Selama tiga hari (5-7 Juni) mereka akan mengikuti serangkaian kegiatan yang diadakan Domikado, mitra resmi konten digital Piala Dunia 2014, yang mengundang ke-15 mantan pemain tersebut - beserta Stephan El Shaarawy, striker AC Milan yang masih aktif bermain hingga saat ini.

Selain El Shaarawy, nama-nama besar yang turut hadir adalah Fabio Cannavaro, Hedetoshi Nakata, Deco de Souza, Luis Figo, Francesco Toldo, Patrick Vieira, Robbie Fowler, Marco Materazzi, Nuno Gomes, Rivaldo, Gianluca Zambrotta, Mikael Silvestre, Alessandro Nesta, Gennaro Gattuso, dan Manuel Rui Costa. Menurut rencana, ke-16 pemain tersebut akan menggelar laga amal melawan sejumlah mantan punggawa Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (7/6/2014).

Namun sebelum turun ke pertandingan, panitia sudah menyediakan beberapa kegiatan yang harus diikuti 16 pesepakbola dunia tersebut. Di hari pertama, mereka yang diwakili Gattuso, Nesta, Rui Costa, dan Nakata menghadiri jumpa pers di hotel Shangri-La, Jakarta.

Di hari berikutnya, panitia mengadakan acara coaching clinic yang disusul kegiatan meet & greet dengan para fans. Lalu di hari terakhir, mereka dijadwalkan hadir pada kegiatan football carnival dan sebagai acara puncak, laga amal antara tim Football Legends melawan Indonesia All Stars akan dimulai sekitar pukul 19.00 WIB.

Di laga amal tersebut, masyarakat juga bisa melihat aksi sejumlah mantan punggawa tim nasional Indonesia. Nama-nama seperti Kurniawan Dwi Yulianto, Bambang Pamungkas, Gendut Doni, Hendro Kartiko, Ponaryo Astaman, serta Bima Sakti ditunjuk untuk menghadapi serbuan Gattuso dan kawan-kawan. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.