Sukses

Masyarakat Aceh Serbu Loket Tiket Laga Timnas U-19

Warga Aceh mengular demi bisa menyaksikan langsung aksi Evan Dimas dkk.

Liputan6.com, Banda Aceh: Masyarakat Aceh sangat akrab dengan olahraga sepak bola. Olahraga mengolah si kulit bundar ini menjadi olahraga terfavorit di Aceh, begitu juga dengan pertandingan tim sepak bola menjadi hiburan tersendiri di kalangan masyarakat.

Tidak heran begitu timnas U 19 menginjakan kakinya di Aceh, demam sepak bola kembali menyeruak di bumi Aceh.

Ribuan pecinta sepak bola di Aceh "mengular" untuk mengantri tiket di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, sejak pagi pada hari ini Jumat (7/6/2014).

"Ini pertandingan yang gak bisa dilewatkan, mau liat langsung gimana kekuatan timnas U 19," ujar Iwan, yang mengakut sudah mengantri sejak pukul 07:00 Wib.

Pada Tur Nusantara jilid ke 2, timnas U 19 akan dijamu tim Aceh U 21 yang akan dilangsungkan Jumat malam di stadion Harapan Bangsa Banda Aceh. Sejumlah personil kepolisian, TNI dan Satpol PP disiagakan disekitaran stadion untuk berjaga-jaga.

Sekretaris Panitia Pelaksana, Reza Kamilin mengatakan, pihaknya membuka delapan loket penjualan tiket yang menggelar pentandingan antara timnas U 19 dan  tim Aceh U 21.

"Loket dibuka sampai pukul 21.00 wib nanti malam. Pukul 12.00 sampai 14.00 wib ditutup sementara untuk salat Jumat," ujarnya.

Antusias masyarakat pencinta kulit bundar untuk menonton langsung laga Punggawa Garuda Muda ini sangat tinggi. Hal ini tampak dari tingginya permintaan tiket.

"Tiga jam loket dibuka tiket untuk tribune A, D dan E habis, Tinggal tiket tribune C dan B harganya Rp60 ribu dan 80 ribu," ujar Reza.

Dalam pertandingan malam nanti kedua tim juga akan melakukan hening cipta mengenang mendiang almarhum Akli Fairus, striker Persiraja Banda Aceh yang meninggal dunia pada pertandingan Divisi Utama Liga Indonesia beberapa waktu. (Windy Phagta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.