Sukses

15 Legenda Dunia Latih Anak Indonesia di GBK

Di Jakarta, pemain-pemain tersebut akan menghadiri laga amal melawan mantan pemain timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 60 anak Indonesia berusia 6 hingga 12 tahun akan mendapat kesempatan langka disaat mantan pesepakbola dunia tengah berada di Jakarta saat ini.

60 anak tersebut yang terdiri dari laki-laki dan perempuan dilatih dasar-dasar sepakbola oleh Patrick Vieira, Gianluca Zambrotta, Nuno Gomes, Luis Figo, Rivaldo, dan Mikael Silvestre di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/6/2014).

Namun sebelum diajar oleh Figo dan kawan-kawan, para peserta coaching clinic lebih dulu mendapat arahan dari dua mantan penggawa Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto dan Widodo C Putra.

Sekitar pukul 17.00 WIB, barulah para bintang dunia tersebut datang ke lokasi dan langsung memberikan teknik dasar bermain sepakbola.

Sementara legenda lainnya seperti Alessandro Nesta, Gennaro Gattuso, Rui Costa, Francesco Toldo, Robbie Fowler, Marco Materazzi, Hidetoshi Nakata, dan Fabio Cannavaro, menggelar latihan ringan di sisi lapangan yang berbeda. Sekitar pukul 17.30 WIB, barulah semua legenda tersebut bergabung dalam kelompok besar untuk latihan umpan-umpan pendek.

Di Jakarta, pemain-pemain tersebut akan menghadiri laga amal melawan mantan pemain timnas Indonesia. Laga itu sendiri akan digelar di Stadion GBK pada Sabtu, 7 Juni 2014.

Ke-15 pemain tadi akan tergabung dalam tim yang dinamakan Football Legends. Satu pemain yang masih aktif yakni Stephan El Shaarawy rencananya juga akan bergabung dengan para seniornya. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.