Sukses

Timnas Tunggu Kepastian Boaz Salossa Bergabung

Jika Boaz batal memperkuat Garuda, tim pelatih Timnas sudah mempunyai pemain penggantinya.

Liputan6.com, Jakarta: Timnas Indonesia yang akan melakukan pemusatan latihan sebelum tampil di Piala AFF 2014, masih menunggu kehadiran Boaz Salossa. Bomber Persipura Jayapura itu berjanji akan bergabung dengan pasukan Alfred Riedl.

Nama Boaz masuk dalam 24 pemain Timnas Indonesia yang akan melakukan pemusatan latihan pada tanggal 12 hingga 26 Juni 2014 di Sidoarjo dan Malang.

Selama pemusatan latihan, Skuat Garuda dijadwalkan akan melakukan tiga lawan uji coba, yakni Laos, Maladewa dan Rwanda.

Jelang tiga laga tersebut, kabar buruk datang dari Boaz. Dia mendapat cedera paha. Masalah itu didapat saat memperkuat Persipura melawan PSM Makassar, 30 Mei silam.

Pemain berusia 27 tahun itu sempat dikhawatirkan tidak bakal bergabung dengan timnas. Akan tetapi kabar tersebut dibantah oleh asisten pelatih Timnas, Widodo C Putro.

"Boaz kemarin sudah berkomunikasi dengan saya. Terakhir dia kasih tahu ke saya kemungkinan akan datang," ucap Widodo saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/6/2014).

Widodo menjelaskan, Boaz bisa bergabung dengan Timnas jika mendapat izin dari dokter tim Persipura. Jika Boaz batal memperkuat Garuda, tim pelatih Timnas sudah mempunyai pemain penggantinya.

"Tapi kami harus tunggu surat dari dokter tim Persipura. Kami selalu ada cadangan. Biasanya kalau pemain cadangan itu tidak selalu disebutkan," dia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.